Rabu, 20 Maret 2013

Hai kawan2..... 
Dalam kesempatan kali ini mari kita bahas tentang bersaing dengan teknologi informasi yang sedang hangat dibicarakan. Dalam hal ini persaingan yang berlangsung didalam dunia maya yaitu berhubungan dengan Internet. Didalamnya terdapat bisnis yang sangat perlu dilakukan.

Tapi jika kita ingin mamahami ini kita harus tahu tentang Strategi dalam Teknologi Informasi seperti :
  • Teknologi tidak lagi hanya ditemukan dalam suatu bisnis, bahkan sekarang sudah ditemukan dalam berbagai hal dalam bentuk yang nyata.
  • Teknologi juga dapat membantu suatu bisnis dalam bentuk yang nyata.
Berikut ini adalah gambar strategis yang kompetitif dalam teknologi informasi.


Jika bisnis ingin berhasil harus mengembangkan strategi untuk melawan kekuatan-kekuatan :
  1. Rivalitas dari pesaing dalam industri
  2. Ancaman pendatang baru ke dalam industri dan pasar yang
  3. Ancaman produk pengganti yang mungkin menangkap pangsa pasar
  4. Tawar pelanggan
  5. Tawar pemasok
Lima Strategi Kompetitif :
  1. Biaya Kepemimpinan
  2. Perbedaan Strategis
  3. Inovasi Strategis
  4. Pertumbuhan Strategis
  5. Aliansi Strategis
Terdapat pula beberapa strategi lain yang kompetitif :
  1. Mengunci pelanggan dan pemasok
  2. Hambatan masuk
  3. Sertakan IT komponen dalam produk
  4. Meningkatkan investasi di IT
Semua diatas harus diperhatikan dalam membangun suatu bisnis dalam persaingan teknologi informasi yang berhubungan dengan Internet. Juga ada hal yang perlu diperhatikan adalah "Bagaimana kita bisa memberikan nilai pelanggan?".

Cara kita bisa memberikan nilai pada pelanggan :
  1. Lacak preferensi individu.
  2. Mengikuti tren pasar.
  3. Pasokan produk, jasa dan informasi kapan saja, di mana saja.
  4. Menyediakan layanan pelanggan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu.
  5. Gunakan Customer Relationship Management (CRM) sistem untuk fokus pada pelanggan.
 Ini adalah bangunan nilai pelanggan yang menggunakan internet.





Depatemen Perdagangan U.S. Mempergunakan IT Untuk Menyadap Pakar Pengetahuan.
Pertanyan Studi Kasus
  1. Apa kunci bisnis yang menantang perusahaan mereka dalam mendukung pemasaran global mereka dan upaya muaian? Bagaimana pengetahuan AskMe manajemen sistem bantuan untuk menjumpai tantangan ini?  Jelaskan!
  2. Bagaimana mungkin sistem AskMe menolong identifikasi kelemahan pada pengetahuan bisnis global pada DOC?
  3. Apa keadaan perdagangan global yang lain dapat sistem AskMe sediakan keterangannya?  Sediakan beberapa contoh!
Bukti nyata keberadaan internet
  • Manajemen pengetahuan dipertimbangkan oleh banyak satu penting unsur di dalam memperoleh  keuntungan kompetitif yang berkelanjutan di pasar hari ini
  • Banyak pengetahuan pada satu organisasi mengambil bentuk dengan pengetahuan diam-diam 
  • Pengetahuan yang dipergunakan secara teratur kecuali tidak perlu pada satu pertunjukan

CDW, Hiburan Harrah dan Perkembangan Sistem Strategis Lain untuk Kesetiaan Pelanggan.

Pertanyaan Studi Kasus

  1. Apakah program CDW kesetiaan pelanggan memberikan mereka satu keuntungan kompetitif?  Kenapa? Apa itu nilai strategis dari pendekatan Harrah untuk menentukan dan memberi penghargaan kesetiaan pelanggan?
  2. Selain itu, Apa yang dapat CDW dan Harrah lakukan untuk bersungguh-sungguh menjadi pelanggan yang memfokuskan bisnis?  Kunjungi situs web mereka untuk menolong kamu dan menyarankan beberapa alternatif.
Bukti nyata keberadaan internet
  • Kita belajar di bab ini yang ini biasanya mendukung pelanggan organisatoris termasuk strategi manajemen hubungan (CRM).
  • Mengatur pelanggan melibatkan lebih dari sekedar menjejaki dari pembelian mereka dengan satu sistem informasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2013 Heru Santoso Dja.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.